Sunday, February 19, 2017

Seberapa Besar Pengaruh Teknologi Pada Kita?

Seperti yang ditayangkan di channel Kokbisa, ternyata teknologi sudah sangat mengubah hidup kita. Di zaman yang serba online ini kita tidak perlu repot lagi beli baju dan nawar harga di butik. Tinggal ambil handphone di meja, pasang aplikasi pencarian butik online, pilih baju, bayar dan tinggal tunggu diantar ke rumah oleh kurirnya. Bapak kita tidak perlu repot lagi berlangganan koran karena sudah banyak koran online yang tinggal diakses lewat handphone. Lebih sederhananya lagi, kita tidak perlu repot-repot mengirim pesan lewat merpati pos karena sekarang hanya perlu ketik pesan dan kirim ke nomor tujuan yang ingin dikirimkan pesan saja.

credit photo: freepik.com

Pada dasarnya, teknologi terus berkembang. Ia berkembang karena ditemukannya masalah dan ditemukannya solusi atas masalah tersebut. Misalnya, dulu pelanggar lalu lintas banyak sekali. Namun tidak semuanya terdeteksi mata para petugas patroli. Kemudian muncullah solusi dengan memasang kamera CCTV di titik-titik strategis persimpangan jalan yang berlampu merah, sehingga siapapun pelanggarnya dapat diidentifikasi bahkan ditindaklanjuti agar kedepannya ia tidak melanggar lagi.

Teknologi sebenarnya membuat hidup kita menjadi lebih baik. Namun, ada juga yang menganggap hidup kita menjadi lebih manja karena perkembangan teknologi yang tidak bisa dibendung. Misalnya saja, ketika kita ingin pergi menggunakan jasa ojek kita tidak perlu repot-repot lagi berjalan panas-panasan ke depan lorong mencari abang tukang ojek. Hanya perlu menggunakan aplikasi ojek online saja. Dan masih banyak online-online yang lain.


Intinya, teknologi sudah sangat berpengaruh pada kehidupan kita, dan kitapun bisa berkontribusi menggunakan teknologi untuk menemukan solusi atas masalah yang kita hadapi. Kalau kita lagi galau dan ingin menghilangkan galau, kita bisa mencari tipsnya di mesin pencarian tempat biasa kita copy-paste tugas. Buat kamu yang sudah membaca ini, semoga kamu nantinya bisa menjadi seseorang yang menemukan teknologi terbaru untuk memberikan solusi yang kita, manusia hadapi bersama. Dan juga, terima kasih.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html