Sunday, February 26, 2017

Hal Sederhana Untuk Memulai Hari

Ketika membaca tulisan ini, mungkin saja di antara kita ada yang sedang menyambut hari-hari rutinitas yang akan kembali setelah menikmati akhir pekan. Istilah kerennya adalah weekdays. Ya, kebanyakan orang cenderung merasa “Oh my God, besok hari Senin lagi, why?” diiringi dengan pemikiran yang penuh dengan beban pekerjaan. Tapi, sadarkah kita, nggak kita saja yang merasakan hal seperti ini?

Ya, memang banyak orang yang merasakan hal yang sama jika hari berganti menjadi menjelang hari Senin. Namun, bukan berarti kita dapat mmbenarkan diri untuk berpikir demikian. Justru, kalau kita mikirnya rumit dan menjadikannya beban, kita akan semakin tidak bersemangat menyambut hari. Bahkan menyambut rejeki. Siapa tahu ada rejeki tertentu di hari esok?

Ada hal sederhana yang baik untuk memulai hari. Sederhana sekali. Berpikir positif akan segala sesuatu, sejak hari itu dimulai. Saat kita membuka mata di hari yang baru, usahakanlah selalu untuk berpikir positif saja. Pikirkan sesuatu yang menyenangkan, bahkan membuatmu bersenandung kecil sambil berjalan ke kamar mandi. Walaupun di belakang, kita punya sebuah tanggung jawab dan tugas yang berat di kantor.


Kalau kitanya lesu dan pasang ekspresi wajah kesusahan, yang datang malah kesusahan. Kenapa begitu? Karena terkadang hidup ini seperti cermin, apa yang kita keluarkan akan memantul kembali kepada kita. Contoh kecilnya saja, jika kita tersenyum dan menyapa tetangga saat berjalan ke kantor, walaupun tetangga itu tidak kita kenal-kenal amat, dia akan tersenyum kembali kepada kita. Bahkan kalau kita memancarkan aura yang menyenangkan, aura itu akan mempengaruhi orang lain juga, untuk menunjukkan ekspresi ceria. Seperti saat kita tersenyum dan menyapa si tetangga itu tadi.

Walaupun sebenarnya kita merasa penat, kesulitan, beban pikiran yang lebih berat daripada berat badan, tapi alangkah baiknya jika kita mengubah mindset kita kalau dibalik semua yang bikin murung itu ada kemudahan yang diberikan Tuhan.

Alam ini sebenarnya memberikan kita kenikmatan yang luar biasa kalau kita mau melihatnya dengan sisi yang berbeda. Kita bisa merasa sehat di pagi hari dan bertemu teman saja sudah merupakan nikmat yang luar biasa. Memang, nampaknya alam ini hanya memberikan masalah demi masalah setiap harinya, yang harus kita hadapi dan selesaikan. Akan tetapi, jika kita mau menjalani prosesnya, dari menghadapi masalah hingga menemukan solusinya, kita akan merasa puas dan bersyukur. Walaupun ujung-ujungnya ada keluhan kecil yang ada disela tawa ringan.

Let’s start today, even each day in our lives, with a positive thought. Dan jangan lupa bahagia.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html