Friday, March 10, 2017

Bagaimana Tahi Lalat Di Tubuh Kita Terbentuk?

Diantara kita pasti ada yang punya tahi lalat. Seperti yang dijelaskan Kokbisa, umumnya orang memiliki 10 sampai 40 tahi lalat di tubuhnya. Kalau di wajah, biasanya orang mengatakannya sebagai pemanis. Sementara jika ada di bagian tubuh lain kita hanya menyebutnya tahi lalat saja. Tapi, penasaran nggak sih bagaimana tahi lalat itu bisa terbentuk? Apa benar dari lalat yang hinggap terus pup di lengan kita?

Sumber foto: dreamstime.com

Ternyata tahi lalat tidak ada hubungannya dengan serangga bernama lalat. Di dalam bidang medis, tahi lalat disebut nevus. Tahi lalat di tubuh kita terbentuk karena sel melanocyte berkumpul pada satu bagian kulit kita. Tempat berkumpulnya sel ini membuat bagian kulit kita menjadi gelap dan menghitam seiring berjalannya waktu, apalagi jika kita sering terpapar sinar matahari. Makanya itu, bule-bule yang suka berjemur punya banyak tahi lalat kecil-kecil walaupun warnanya tidak sampai hitam gelap dan menonjol di kulit.

Banyak sedikitnya tahi lalat kita itu tergantung dengan bawaan gen dari keturunan kita. Akan tetapi harus hati-hati juga, banyaknya tahi lalat di kulit bisa menandakan bahwa tubuh kita rentan terhadap kanker kulit melanoma. Kanker kulit ini bisa tumbuh di sekitar tahi lalat, ditandai dengan semakin membesarnya tahi lalat yang timbul di tubuh kita. Oleh karena itu, jika dirasa ada tahi lalat yang terus terusan membesar, ada baiknya segera cek ke dokter.


Jadi, sekarang kita tahu bagaimana tahi lalat itu terbentuk dan semoga kita tidak perlu malu dengan tahi lalat yang muncul di tubuh kita. Bisa jadi, tahi lalat itu adalah tanda buat kita supaya nggak ketukar dengan kembaran kita. Sekian dan terima kasih telah membaca.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html