Monday, March 06, 2017

Gimana Cara Mengubah Icon Blog? (Untuk Wordpress)

Jika sebelumnya cara mengubah icon untuk blog yang berhosting di Blogspot sudah dibahas, kali ini saatnya membahas bagaimana caranya mengubah icon untuk blog yang berhosting di salah satu hostingan populer yang lain yaitu Wordpress.

Kita pasti pengin punya blog yang spesial, punya template bagus, dan icon sendiri yang beda dari icon standar bawaan Wordpress. Banyak dari kita yang belum tahu bagaimana caranya, mungkin karena ribet dan merepotkan. Padahal cara mengubah icon blog itu gampang saja, dan kita bisa membuat icon tampilan blog kita menjadi icon kita sendiri, atau buat yang narsis, foto diri sendiri. Bagaimana caranya? Ini dia.


Sumber foto: Rizuniverse

Pertama, tentunya kita harus login dulu ke akun Wordpress kita. Kemudian, pilih ke Situs Milik Saya. Di sebelah kiri kita bisa lihat menu-menu yang tersedia disana, kita pilih Pengaturan atau Setting. Setelah itu akan muncul profil situs kita di sebelah kanan. Disana kita dapat mengubah icon blog atau ikon situs. Pilih foto yang ingin kita jadikan icon blog, dan klik Simpan. Setelah itu, klik Simpan Pengaturan atau Save Setting dan cobalah refresh blognya.

Sumber foto: Rizuniverse


Tada! Bagaimana? Bisa berubah kan? Kalau icon-nya belum tampil, coba bersabar saja. Dalam beberapa menit, coba di-refresh lagi agar icon-nya muncul. Sekian tutorial singkat cara mengubah icon ini. Memahami dan menggunakan perangkat lunak dan situs dalam internet memang gampang-gampang ribet, tetapi kalau kita terus mencoba, pasti kita bisa. Bagaimana, bertambah keren atau tidak blog kamu?

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html