Wednesday, March 08, 2017

Apa Saja Jenis Musik Secara Umum?

Siapa yang tidak suka musik? Umumnya, semua orang suka musik walaupun memiliki aliran atau genre favorit masing-masing. Ada yang suka lagu berjenis klasik, jazz, rock bahkan dangdut. Sebenarnya apa saja sih jenis-jenis musik yang populernya ada di dunia?

Hm, kalau dijabarkan semuanya, pasti akan banyak sekali dan tergantung dengan tingkat kegemaran para pendengarnya. Tetapi secara umum, genre musik dibagi tiga; musik seni, musik populer dan musik tradisional seperti yang dijabarkan sebuah laman Wikipedia.

Musik seni atau art music, biasanya identik dengan musik zaman kontemporer seperti simfoni yang diciptakan Beethoven, Vivaldi, Bach, dan lain-lain. Ya, musik seni ini adalah musik yang serius yang seringnya diperdengarkan di gedung-gedung seni musik dan dimainkan langsung oleh anggota orkestra. Musik seni ini sering diperlombakan untuk orang-orang yang memiliki minat pada bidang musik atau mempunyai kemampuan bermain alat musik klasik seperti biola, piano dan lain-lain. Contoh musik seni adalah musik klasik.

Sumber foto: FreeVector.com

Kemudian, yang paling terkenal adalah musik populer. Musik ini digemari masyarakat dan selalu berevolusi dan berimprovisasi sehingga dapat diterima seluruh kalangan masyarakat, tergantung alirannya. Contoh-contoh genre musik populer adalah pop, jazz, blues, R&B, rock, metal, hip hop, electronic dan lain-lain.

Selain musik populer, ada juga musik tradisional yang tidak kalah populernya. Musik tradisional ini lebih populer dalam kalangan tertentu. Misalnya musik latin yang populer di daera Amerika Tengah dan Selatan. Musik country juga termasuk musik tradisional karena lebih populer pada orang Amerika berkulit putih. Dangdut sendiri merupakan jenis musik tradisional berasal dari Indonesia yang dipengaruhi dengan budaya musik dari India dan Melayu.

Jadi jenis musik apa yang kamu suka?


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html