Tuesday, March 07, 2017

Kenapa Sepak Bola Sangat Populer Di Dunia?

Siapa sih yang nggak kenal sama olahraga sepak bola. Semua orang pasti tahu walaupun tak semuanya suka atau gila bola. Anak kecil yang belum sekolah saja tahu cara main sepak bola walaupun tendangannya entah kemana. Kalau dipikir-pikir, kenapa ya sepak bola bisa sangat populer?

Seperti yang ditayangkan Kokbisa, sepak bola itu adalah olahraga yang simpel banget. Peraturannya juga gampang dimengerti tanpa dijelaskan dua kali. Hanya tendang bolanya sampai ke gawang dan gol. Modalnya juga nggak mahal. Nggak perlu susah-susah melapis semen ke lapangan bola, lapangan berumput atau tak berumput pun jadi. Bahkan buat anak-anak pesisir pantai, diatas pasir pun jadi, dan gawangnya cukup ditandai pakai dua pasang sendal jepit saja.

Sumber foto: cliparts.co

Selain itu, untuk main sepak bola pun nggak perlu syarat fisik yang ribet. Hanya perlu banyak latihan supaya stamina kuat dan modal bisa lari saja kita sudah bisa main bola. Tinggi badan? Pendekpun nggak masalah asal gesit larinya. Badan besar? Nggak harus, yang penting stamina kuat karena sering latihan saja.

Seperti halnya kuliner dan musik, sepak bola merupakan budaya yang melekat pada manusia. Asal usul sepak bola yang berasal dari Eropa kemudian menyebar melalui perdagangan dan penjajahan oleh bangsa Eropa ke seluruh pelosok dunia. Sehingga, di negara paling pelosok dan miskin sekalipun orang mengetahui olahraga sepak bola, apalagi setelah tahu modal untuk memainkannya tidak banyak dan sangat murah.

Faktanya, sekarang sepak bola dimainkan di lebih dari 200 negara dengan atlet mencapai 250 juta orang. Dan piala dunia FIFA merupakan ajang lomba sepak bola terbesar di dunia yang diadakan setiap 4 tahun sekali. Dan penontonnya, wow, semuanya antusias. Dan jangan-jangan kita sendiri juga antusias banget nontonnya walaupun jam 2 malam harus melek sampai pagi buat nonton bola.

Bagaimana, adakah teman kamu yang belum tahu tentang sepak bola?

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html