Thursday, April 27, 2017

Review: Serba Salah

sumber foto: webtoon

Judul: Serba Salah
Creator: Jennie Liandra
Status: On going (masih berlanjut)
Genre: Slice of life
Penerbit: Naver LINE Webtoon (Indonesia)
Mulai Terbit (Official): April 2016
Ringkasan: galau selalu disalahkan? Ngapain galau, ketawain aja!

Webtoon ini menceritakan kisah tokoh yang selalu serba salah. Sipit, cewek yang digambarkan memiliki rambut pendek potongan bob, selalu memakai kaos berwarna putih dengan list merah dan tidak pernah ganti serta tidak cantik ini selalu dianggap salah jika melakukan sesuatu. Bahkan jadi tokoh disanapun salah (?). Walau demikian, cerita si Sipit dan tokoh pendukung lainnya bisa membuat saya senyum-senyum, kadang-kadang juga nyeletuk.

Personally, saya suka membaca webtoon ini. Selain karena genre-nya yang ringan buat dibaca, webtoon ini juga disajikan dengan panel yang tidak terlalu banyak sehingga cerita per episodenya tidak panjang. Akan tetapi, terkadang saya merasa terlalu pendek juga.  Tapi terserah creator-nya, deh. Lain creator, lain karyanya. Punya karakteristik sendiri.

Art dari webtoon ini juga nggak bisa dibilang cakep seperti kebanyakan manga serial cantik. Gambarnya sangat sederhana. Namun, buat saya style gambar ini menjadi ciri khas Serba Salah itu sendiri yang menunjukkan sisi lucunya. Menurut saya, malah kalau art-nya sebagus serial cantik, webtoon ini jadi kurang lucu.


Webtoon ini menurut saya bagus, dan kerennya ini adalah karya anak bangsa sendiri. Walaupun isinya tidak as sophisticated as webtoon yang memiliki cerita beralur, yang satu ini cukup menghibur kala kita sedang ada waktu senggang. Selain itu, kita juga nggak repot harus mengikuti alur cerita dari episode 1 hingga akhir dengan serius –seserius baca komik genre lainnya. Karena webtoon ini sejenis dengan komik strip. Singkat, pesannya dapat dan menghibur. Semangat ya, Sipit, walaupun dianggap salah terus!

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html