Monday, July 10, 2017

Apa Itu ISIS Dan Bagaimana Terbentuknya?

Siapa yang belum tahu dengan tentang ISIS? Ya, pasti sudah banyak yang mendengar tentang organisasi ini. Apalagi dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ISIS sering dikabarkan menyebar teror dan menggemparkan masyarakat dunia. Namun, pasti masih ada yang belum tahu banyak tentang ISIS. Lalu apa ISIS itu dan bagaimana pula ISIS bisa eksis di dunia ini?

ISIS atau kepanjangannya Islamic State in Iraq and Syria (belakangan dikenal sebagai ISIL / Islamic State in Iraq and the Levant) merupakan sebuah organisasi yang menggunakan berbagai cara untuk membentuk sebuah negara di wilayah yang sekarang kita kenal sebagai negara Irak dan Suriah. Menurut tayangan di Kok Bisa, ISIS awalnya merupakan organisasi Al Qaeda yang merubah namanya menjadi ISIS.

Bendera ISIS/ISIL
Sumber: www.independent.co.uk

Awalnya, Al Qaeda merupakan sekelompok kecil yang dibentuk oleh Osama Bin Laden untuk melindungi Afganistan dari serangan Uni Soviet. Al Qaeda awalnya didanai oleh Kerajaan Saudi Arabia dan Pemerintahan Amerika Serikat. Setelah misi perlindungan Afganistan atas infasi Uni Soviet berhasil dijalankan, Al Qaeda tetap ada dan tidak dibubarkan. Justru, Al Qaeda ini malah menyerang Amerika Serikat dengan tragedi yang kita kenal sebagai 9/11. Setelah itu, Al Qaeda menyebarluaskan pengaruhnya ke negara lain seperti Suriah dan Irak.

Al Qaeda pun banyak mengambil peran dalam perang melawan Amerika Serikat baik di Afganistan dan juga di Irak dalam rangka menjatuhkan pemerintahan Saddam Husein walau pada akhirnya mereka kalah. Kemudian, kelompok ini pindah ke Suriah. Akan tetapi, komunikasi antara Al Qaeda Suriah dan Irak tidak berjalan baik sehingga Al Qaeda Irak mengubah nama mereka menjadi ISIS. Sejak itu, mereka berniat mendirikan negara baru di Irak dan Suriah dan akan melawan siapa saja yang ingin menghalanginya.

Yah, inilah yang terjadi ketika sekelompok orang ingin mendirikan negara. Rakyatnya sudah ada, pemerintahan bisa dibentuk dengan segera tetapi semua wilayah di dunia ini sudah dikuasai negara-negara yang sudah ada.

Buat kita, kita tidak perlu takut dengan mereka. Karena, jika kita bersatu, jumlah dan kekuatan mereka nggak ada apa-apanya. Kita bahkan lebih kuat daripada yang mereka bayangkan.


Terima kasih telah membaca.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html