Friday, January 10, 2014

Review: Jalan Menuju Cinta-Mu

Judul buku: Jalan Menuju Cinta-Mu
Penulis: Rhein Fathia
Penerbit: Penerbit Bunyan (Bentang Pustaka)
Tahun terbit: Juli 2013, cetakan pertama. Pernah diterbitkan dengan judul yang sama pada tahun 2008.
Jumlah halaman: 174 halaman
ISBN: 978-602-7888-51-7
Sinopsis: Sahabat setia selamanya. Aku dan Maya seakan tak terpisahkan. Tetapi kini, satu badai besar meluluhlantakkan persahabatan kami. Maya, yang selalu menyediakan bahu saat aku menangis dan setia mendengarkan cerita kalau aku jatuh cinta, sekarang justru menjadi orang yang tak lagi bisa kupercaya. Ah, hatiku remuk. Aku tak punya siapa-siapa lagi. Aku tak peduli apa-apa lagi. Apalah arti keluarga, cinta, dan persahabatan kalau orang yang paling kamu sayangi di dunia melukaimu diam-diam? Ya, Tuhan, kenapa harus aku yang mengalami cobaan ini? Aku hanya bisa berharap, Engkau tak akan meninggalkanku seorang diri. Karena aku yakin, selalu ada jalan menuju cinta-Mu...

Sumber foto: www.rheinfathia.com

Novel ini menceritakan tentang kehidupan Ella, seorang siswa kelas 3 SMA, yang bersahabat dekat dengan Maya, teman sekelas Ella dari kelas 1 SMA. Ella memiliki karakter yang tegas, sedikit tomboy, miliki pemikiran yang logis, namun memiliki sisi melankolis. Sedangkan Maya sendiri memiliki karakter yang cewek banget, gampang jatuh cinta, dan terlalu mengandalkan perasaan. Meskipun mereka berdua memiliki sifat yang bertolak belakang, mereka bersahabat baik hingga akhirnya menjadi berantakan.

Penyebabnya adalah karena adanya kerenggangan hubungan antara kedua orangtua Ella yang sama-sama sibuk bekerja. Kemudian, diperparah dengan Papa dan Mama Ella yang jarang pulang ke rumah karena disibukkan dengan meeting dan dinas ke luar kota. Hal itu terus terjadi dan berujung dengan affair antara papanya Ella dengan mamanya Maya. Hubungan dalam keluarga Ella pun menjadi berantakan karena orangtua Ella memutuskan untuk bercerai. Baik Ella maupun Maya tidak bisa menerima kenyataan tersebut. Konflik demi konflik pun bermunculan seiring berjalannya alur cerita hingga akhirnya Ella dapat memahami kejadian demi kejadian dalam perjalanan hidupnya.

Alur cerita dalam novel ini begitu teratur dan sangat mudah diikuti. Gaya penulisannya juga khas novel remaja, sehingga kita bisa menilai sasaran novel ini dibuat untuk kalangan remaja. Novel ini juga mengandung pemahaman tentang ketaatan kepada agama yang dianut, norma yang berlaku, dan kepada Tuhan. Cobaan demi cobaan yang dialami sang tokoh utama, Ella, bisa menjadi pelajaran yang bagus untuk kita begitu juga kejadian-kejadian yang dialami Maya. Dengan gaya penulisan yang ringan, Mbak Rhein Fathia mampu menceritakan sesuatu yang berbeda dari buku teenlit kebanyakan. Ya, karena kebanyakan buku teenlit hanya menceritakan tentang kisah cinta yang berliku antara remaja cewek dan cowok hingga akhirnya jadian, kalau yang ini ada yang berbeda. Buku ini sangat baik untuk dibaca dan dikoleksi dan nggak bikin kecewa. Dan juga, kita bisa pinjamkan buku ini kepada teman-teman terdekat kita supaya dibaca. Penasaran?

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html